Cara Berkebun Di Daerah Perkotaan

cara-menanam-hidroponik-dengan-botolCara Berkebun Di Daerah Perkotaan – Berkebun atau bertani yaitu satu diantara kesibukan mengasyikkan yang berguna untuk isi waktu senggang. Sayangnya di daerah perkotaan, tempat kosong sudah disulap jadi gedung perkantoran serta rumah-rumah masyarakat. Belum lagi bila kita tinggal di apartemen.

Dengan keadaan sekian, apakah orang yang tinggal di daerah kota tak dapat nikmati kesibukan berkebun?

Menjajal Kesibukan Urban Farming

Urban farming yaitu kesibukan pertanian, termasuk juga perkebunan yang dikerjakan di kota-kota dengan memakai tempat terbatas untuk jadikan tempat bercocok tanam, umpamanya, teras rumah, balkon, atap-atap bangunan, bahan di pinggir jalan umum. Untuk beraktivitas urban farming, kita mesti selektif pilih tanaman. Pilihan golongan urban bisanya yaitu type yg tidak membutuhkan tempat luas untuk tumbuh serta saat panennya relatif singkat.

Diluar itu, pilihan favorite untuk dibudidayakan umumnya yaitu type tanaman yang bisa dikonsumsi seperti cabai, tomat, sawi, bayam, kangkung, labu, seledri, mint, kemangi serta ada banyak lagi pilihannya.

Langkah Bercocok Tanam ala Urban Farming

Satu diantara cara yang dapat diaplikasikan yaitu dengan memakai tempat gawat atau tempat tidur yg tidak terpakai. Diluar itu, vertikultur juga dapat jadi alternatif pilihan dalam lakukan pertanian perkotaan ini. Vertikultur yaitu tehnik bercocok tanam lewat cara bikin instalasi dengan cara bertingkat (vertikal) dengan maksud untuk tingkatkan jumlah tanaman di tempat terbatas.

Faedah Urban Farming

Untuk anda yang tengah jemu dengan kebiasaan pekerjaan maupun sekolah, kesibukan ini ditanggung bisa beri kesegaran fikiran. Anda bisa menanam sayur, buah, atau bunga kesukaanmu. Urban farming juga adalah pilihan refreshing yang murah. Dari pada berjalan-jalan ke mall, menumbuhkan tanaman pasti lebih untungkan. Terkecuali menghemat pengeluaran, kita dapat juga nikmati hasil panen dari sayur atau buah yang kita tanam sendiri. Bahan makanan hasil dari tangan sendiri pastinya akan merasa lebih nikmat serta pastinya bebas dari zat kimia beresiko lantaran kita dapat pilih pupuk alami untuk tanaman-tanaman itu.

Tanaman juga mempunyai peran besar untuk lingkungan, salah nya ialah menyerap karbon dioksida. Dengan menyusutnya jumlah karbon di atmosfer, bisa kurangi dampak global warming. Diluar itu, karenanya ada tanaman di sekitaran kita bakal bikin kwalitas hawa jadi tambah baik lantaran sistem fotosintesis dapat membuahkan oksigen yang kita perlukan untuk sistem pernafasan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s