Langkah Merawat Tanaman Anggrek

agar-anggrek-rajin-berbunga

Langkah Merawat Tanaman Anggrek – Langkah Menjaga Anggrek Supaya Berbunga

Hal yang terutama supaya anggrek rajin berbunga yaitu dalam soal penentuan bibit unggul anggrek. Sebagian karakter unggul dari anggrek yaitu anggrek berbunga banyak, berbunga besar, bunga berwarna cerah serta bunganya tahan lama. Seain bibit unggul, supaya anggrek rajin berbunga yaitu kesehatan bibit juga butuh di perhatikan.

Yang Ke-2 Supaya Tanaman anggrek Rajin berbunga yaitu pada penentuan lokasi menanam anggrek. Lokasi penanaman anggrek mesti dimanipulasi sedemikian rupa supaya keadaan iklimnya mirip habitat asli. Satu diantara langkah yang efisien yaitu dengan menempatkan naungan (paranet). Paranet berperan mengatur besarnya intensitas cahaya matahari yang masuk, menahan air hujan, serta membuat perlindungan tanaman dari serangan hama.

Paranet mempunyai tingkat kerapatan yang tidak sama, yang dapat sesuai dengan keperluan tanaman anggrek berdasar pada type anggrek serta umur anggrek. Supaya tanaman anggrek rajin berbunga serta subur, pemakaian paranet juga sesuai dengan type anggreknya, yakni seperti berikut :

Anggrek Phalaenopsis atau anggrek bln. membutuhkan paranet 40-45%.

Anggrek Vanda membutuhkan paranet 75-100% lantaran anggrek ini memerlukan sinar matahari segera untuk fase vegetatif (perkembangan) serta fase generatif (berbunga).

Anggrek Dendrobium membutuhkan paranet 55-75%.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s