Perbedaan Hidroponik Dengan Aeroponik

sistem-hidroponik-aeroponic-system

Perbedaan pada Hidroponik dan Aeroponik
Hidroponik yakni langkah yang terlihat tumbuh tanaman dalam kondisi yg tak dinodai. Ada bermacam tipe sistem hidroponik sama seperti kepentingan petani dan kondisi lingkungan yang ada. Aeroponik juga yaitu langkah yang datang dari basic hidroponik.
Apakah itu Hidroponik

Hidroponik yakni teknik tanaman yang tumbuh dalam larutan nutrisi yang mempunyai kandungan air dan pupuk dengan atau tidak ada menggunakan media buatan seperti pasir, kerikil, sabut dan sebagainya Karena tanaman hidroponik tumbuh tidak dimasukkan dalam media tanah mereka menyerap nutrisi yang dibutuhkan dari nutrisi yang disediakan jalan keluar. Media buatan berikan dukungan mekanik, kelembaban pertolongan, dan melindungi nutrisi.

Apakah itu Aeroponik?

Aeroponik yakni bentuk hidroponik di mana tanaman akar ditangguhkan dalam ruang dan larutan nutrisi disemprotkan dari bawah. Perbedaan paling penting aeroponik yakni bila hal sejenis itu tidak memerlukan media tumbuh seperti dalam sistem hidroponik yang lain. Langkah penyemprotan larutan nutrisi begitu mungkin saja akar untuk menyerap makin banyak oksigen daripada sistem di tanah. Telah dilaporkan bila, dalam aeroponik, perubahan tanaman dan tingkat metabolisme jadi tambah sepuluh kali di banding dengan tanah. Melalui sistem aeroponik, perubahan akar, nutrisi, air, dan kondisi lingkungan sekitar akar dapat dipantau dan dikendalikan dari hidroponik lain atau sistem geoponik.

Persamaan pada Hidroponik dan Aeroponik

Ke-2 sistem yang cocok sebagai sistem hortikultura dalam ruangan dan membutuhkan tempat kurang dari geoponik.
Di banding dengan geoponik, hidroponik begitu mungkin saja kontrol selekasnya dari rizosfer. Di banding dengan geoponik, hidroponik memiliki lebih sedikit kerentanan pada penyakit tanah atau serangan hama. Dalam geoponik, sistem akar mudah rusak, tetapi akar kurang rusak waktu tanaman hidroponik tumbuh yang ditransplantasikan. Ke-2 sistem, hidroponik dan aeroponik menggunakan nutrisi yang larut di air sebagai medium. Perbedaan pada Hidroponik dan Aeroponik

Dalam sistem aeroponik, tidak ada media buatan yang digunakan, tetapi dalam sistem hidroponik yang lain digunakan substrat. Dalam sistem hidroponik yang lain, air memiliki kontak dengan sistem akar sebentar, dalam sistem aeroponik, kelembaban memiliki kontak dengan sistem akar. Perubahan tanaman dalam sistem aeroponik lebih efisien di banding sistem hidroponik lain karena tanaman terima makin banyak oksigen, dan nutrisi lewat cara efisien.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s